Blog Artikel dan Tips
Sebuah Catatan Artikel dan Tips: Komputer, Internet, Blog, Kesehatan, Bisnis Online, Motivasi, Karir, Kerja, Humor, Aneka Tips
Mau Mendapatkan Backlink Dengan Cepat dan Gratis...Klik Di Sini !

SAKIT FLU SERANG ANAK ANDA..WASPADALAH !

Kategori:



Gula dan Makanan Instan Mempengaruhi Imunitas Tubuh

Gula buatan dan makanan instant cepat menurunkan imunitas tubuh. Banyak jenis makanan tersebut masuk ke perut anak-anak. Misal, minuman soda, permen , es krim, chikki, dan keripik kentang. Ada baiknya Anda menyiapkan makan buatan sendiri untuk mereka.

Vitamin Berkualitas dari Buah dan Sayuran Segar

Zinc, vitamin E, dan magnesium juga bermanfaaat untuk ketahanan imunitas tubuh selama musim penyakit flu. Lebih baik jika anak-anak dibiasakan mengonsumsi buah dan sayuran segar. Contoh :apel, bayam, kangkung, brokoli, wortel, dan ketela rambat(ubi). Anda bisa mengakali keengganan mereka pada buah dan sayur. Olah buah dan sayuran tersebut dengan cara ditumis dengan mentega atau minyak zaitun. Bubuhi dengan garam laut atau keju rendah lemak.

Tidur Cukup Perbaiki Imunitas Tubuh

Saat kita tidur di malam hari, seluruh sel bekerja membangun system imunitas. Tidur yang nyenyak membuat perubahan hormone berjalan sempurna. Sehingga saat bangun tubuh terasa lebih segar. Pastikan anak tidur selama 8-10 jam sehari. Buat jadwal teratur untuk jam tidur mereka dan bersikap tegas ketika menerapkannya. Jangan biarkan mereka terjaga hingga larut malam.

Lelah adalah Tanda Menurunnya Imunitas Tubuh

Anak anda mudah lelah dari biasanya belakangan ini? Hati-hati, mungkin itu tanda-tanda mereka akan sakit. Perhatikan pula apakah teman di sekolah atau lingkungan tempat tinggal anda banyak yang sakit? Mungkin sudah waktunya bagi mereka untuk menambah jam istirahat. Misal menyuruh mereka beristirahat di dalam rumah sambil menonton televisi atau tidur siang hari.

Sering Cuci Tangan, tetapi Hindari Produk Antibakteri

Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan air hangat serta menggosoknya adalah langkah awal membentengi tubuh dari bakteri atau virus karena kuman tersebar di sekitar kita. Ajaklah anak berolah raga supaya imunitas tubuh semakin kuat. Selain itu hindari penggunaan sabun antikuman yang justru mematikan kuman. Jika terlalu steril, hasilnya juga tidak baik bagi tubuh. Sebab, bakteri juga dibutuhkan manusia agar imunitas tubuh bisa dibuktikan fungsinya.

Sayangi Anak Anda…!


Posted By :
0 komentar:
Langsung Dapat $10 Hanya dengan Mendaftar, MAU ?...Klik Banner Ini :


Join Vinefire!
PageRank

Followers

Guest Book


ShoutMix chat widget

best-mails.com best-mails.com

BlogUpp!


Masukkan Code ini K1-E873BA-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Table of Contents :

Recent Comment