Blog Artikel dan Tips
Sebuah Catatan Artikel dan Tips: Komputer, Internet, Blog, Kesehatan, Bisnis Online, Motivasi, Karir, Kerja, Humor, Aneka Tips
Mau Mendapatkan Backlink Dengan Cepat dan Gratis...Klik Di Sini !

Air Conditioner-AC : Gunakan Secara Efektif dan Efisien !

Kategori:

Tips agar AC yang Anda pasang bekerja secara efektif dan efesien:

1. Nyalakan AC saat Anda benar-benar membutuhkannya dan jangan lupa mematikannya saat Anda meninggalkan ruangan dalam waktu lama sehingga tidak mubadzir.

2. Matikan AC selama satu-dua jam dalam sehari dan bukalah pintu atau jendela lebar-lebar agar terjadi pertukaran udara luar.

3. Periksa dan bersihkan filtr udara dan segala kelengkapan penyaring udara di dalam AC sebulan sekali untuk memastikan kondisi kerjanya.

4. Untuk meminimalisasi potensi gangguan kesehata, matikan AC bila dalam ruangan yang sama terdapat anggota keluarga yang sedang menderita sakit yang bisa ditularkan lewat udara . Dan matikan AC pada saat Anda menyapu, mengepel lantai, atau membersihkan perabot ruangan, atas pertimbangan kesehatan orang-orang di dalam ruangan tersebut.

5. Jangan merokok diruangan ber AC agar tidak membebani kerja AC.

6. Usahakan setahun sekali Anda mengundang teknisi AC untuk sekedar memastikan Freon AC tidak bocor. Bila instalasi bocor, Freon yang terlepas di udara akan sanat membahayakan kesehatan bila masuk keruangan. Sebab Freon ini termasuk gas beracun yang tidak tampak dan tidak berbau. Selain itu, Freon yang terlepas ke udara memiliki kontribusi pada menipisnya lapisan ozon di atmosfir dan peningkatan efek rumah kaca.

Langkah-langkah ini kelihatan kecil, tetapi bila dilaksanakan secara konsisten dipastikan akan berdampak terhadap efektif dan efesiensi dalam penggunaan AC.

Selamat mencoba!
0 komentar:
Langsung Dapat $10 Hanya dengan Mendaftar, MAU ?...Klik Banner Ini :


Join Vinefire!
PageRank

Followers

Guest Book


ShoutMix chat widget

best-mails.com best-mails.com

BlogUpp!


Masukkan Code ini K1-E873BA-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Table of Contents :

Recent Comment