Blog Artikel dan Tips
Sebuah Catatan Artikel dan Tips: Komputer, Internet, Blog, Kesehatan, Bisnis Online, Motivasi, Karir, Kerja, Humor, Aneka Tips
Mau Mendapatkan Backlink Dengan Cepat dan Gratis...Klik Di Sini !

Teknik Menghadapi Interview - Wawancara Kerja yang Baik.

Bagi kebanyakan orang interview bisa menjadi suatu hal yang menakutkan. Tetapi dengan sedikit persiapan sebelum mendatangi panggilan interview, dapat menjadikan interview sebagai gerbang untuk menuju pekerjaan yang anda impikan. Berikut adalah tips yang bisa anda lakukan.


1. Sebelum interview, gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai industri atau perusahaan yang anda lamar. Akan lebih baik jika anda bisa tahu siapa yang akan mewawancarai anda, mungkin direktur, manajer, supervisor, atau siapa saja yang berhubungan dengan pekerjaan yang anda lamar.

2. Gunakan pakaian yang paling anda senangi. Sehingga anda akan merasa nyaman dan percaya diri bila memakainya. Tapi jangan lupa pastikan anda memakai pakaian formal. Jangan terlalu kelihatan nyantai. Berpenampilanlah layaknya seorang profesional.


3. Bawalah copy surat lamaran kerja anda dan masukkan ke dalam map yang bagus dan resmi. Dan jangan lupa bawa pena beserta note book / buku catatan.

4. Siapkan daftar pertanyaan yang nantinya akan anda tanyakan ke pewawancara. Seperti hal-hal yang berhubungan dengan perusahaan, soal tanggung jawab pekerjaan yang anda lamar. Tapi jangan lupa sebaliknya, persiapkan juga jawaban untuk pertanyaan yang mungkin akan diajukan oleh pewawancara.

5. Pada saat wawancara, duduklah dengan nyaman dan konsentrasi. Jangan melamun. Fokuslah pada orang yang mewawancarai anda. Tatap kedua matanya dengan pandangan yang mengisyaratkan bahwa anda benar-benar tertarik untuk bekerja di perusahaan itu.

6. Jawablah setiap pertanyaan dengan jawaban yang tepat dan cerdas, serta to the point, jangan berputar-putar.

7. Setelah selesai interview, follow up. Kirimkan surat atau email ucapan terima kasih anda.

8. Jangan lupa berdoa...Semoga Sukses !




Posted By :

0 komentar:
Langsung Dapat $10 Hanya dengan Mendaftar, MAU ?...Klik Banner Ini :


Join Vinefire!
PageRank

Followers

Guest Book


ShoutMix chat widget

best-mails.com best-mails.com

BlogUpp!


Masukkan Code ini K1-E873BA-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Table of Contents :

Recent Comment